14 September 2021   07:33 WIB

OPERASI MASKER GABUNGAN GAKUM PROKES DI NGAWEN

OPERASI MASKER GABUNGAN GAKUM PROKES DI NGAWEN

OPERASI MASKER GABUNGAN GAKUM PROKES DI NGAWEN

Rabu, 28/7/2021 Operasi gabungan penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Ngawen. Satpol PP Blora bersama Aparat gabungan gelar Razia sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 serta Peraturan Bupati Blora Nomor 55 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sasaran razia oleh Tim gabungan yaitu perorangan yang melintas di Jalan raya Ngawen tepatnya di depan Terminal dan Pasar Ngawen. Operasi berlangsung selama kurang lebih 2 jam menjaring setidaknya ada 68 orang pelanggar yang tidak memakai masker atau memakai masker tetapi pemakaiannya tidak benar.

Petugas memberikan sanksi kepada pelanggar dengan rincian sanksi Teguran 48 orang dan Kerja Sosial 20, sedangkan Denda nihil.

Dengan adanya operasi dan sanksi yang tegas diharapkan masyarakat dapat lebih mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora.


Info